Blogger Widget

Ini Dia 5 Soloist Wanita Muda Bersuara Emas Asal Korea Selatan :

Di tengah banyaknya idola k-pop yang bermunculan di industri musik Korea, ternyata hanya beberapa dari mereka saja yang bisa bertahan untuk tetap di kenal oleh para penggemar musik k-pop, termasuk mereka yang berkarir sebagai soloist. Yuk, kita simak siapa saja soloist wanita bersuara emas di usia 24 tahun ke bawah yang popularitasnya terus menanjak hingga saat ini:



1. IU
Gadis cantik bernama asli Lee Jieun ini debut di tahun 2008 di bawah agensi LOEN Entertainment. Meski di awal debutnya IU tak terlalu dikenal, namun di tahun 2009, soloist kelahiran tahun 1993 ini sukses puncaki berbagai tangga lagu di Korea berkat single dalam full album pertamanya yang berjudul Boo. Di tahun 2010, penyanyi yang mendapat julukan Nation’s Little Sister ini semakin menunjukkan popularitasnya setelah berkolaborasi dengan berbagai musisi kenamaan Korea, seperti Sung Si Kyung, Seulong 2AM, dan Seungri Big Bang.

Di tahun yang sama pula, IU sukses menyabet berbagai piala sebagai juara pertama program musik di 3 stasiun tv besar Korea, yaitu SBS, KBS, dan MBC. IU juga mulai bermain dalam serial drama Dream High dan mengisi original soundtrack (OST) nya. Tak hanya di Korea, gadis imut yang pernah digosipkan dekat dengan Eunhyuk Super Junior ini pun mulai melebarkan karirnya ke Jepang dengan menggelar konser perdana nya yang bertajuk Real Fantasy pada Juni 2012. Dari situlah, nama IU terus dikenal hingga sekarang berkat suara emas dan kemampuan vokal 4 oktafnya.

2. Joo
Jung Min Joo alias Joo merupakan soloist muda bersuara emas yang debut tahun 2008 di bawah agensi JYP Entertainment. Gadis kelahiran tahun 1990 ini ternyata menghabiskan masa kecilnya di Indonesia karena pada waktu itu sang ayah bekerja di Indonesia. Tahun 2006, Joo ikut audisi bersama Chansung, Taecyeon, dan Junho 2PM dalam program Superstar Survival namun ia tak berhasil menang dan direkrut untuk training di bawah JYP Entertainment.

Meski debut tahun 2008, namun Joo merasa belum siap dan memutuskan untuk kembali menjalani training di JYP hingga akhirnya comeback di tahun 2011 dengan merilis sebuah single berjudul Bad Guy featuring Chansung 2PM. Di tahun yang sama, Joo kembali merilis sebuah single dan video musik berjudul Ice Cream bersama Leeteuk Super Junior. Saat ini, kakak dari Ilhoon BtoB ini lebih banyak beraktifitas sebagai aktris drama musikal.

3. Ailee
Baru saja debut di tahun 2012 lalu, namun nama Ailee sudah berhasil dikenal di kalangan penggemar k-pop berkat kualitasnya vokalnya yang sangat baik. Single debut nya yang berjudul Heaven pun sukses memasuki puncak tangga lagu dan bersaing dengan idola k-pop yang sudah senior. Sebelum debut, penyanyi 23 tahun kelahiran Colorado ini awalnya mengunggah sebuah video menyanyinya melalui Youtube dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke Korea di tahun 2010 hingga akhirnya ia training di bawah agensi YMC Entertainment.

Suara emas dan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya pun membuat gadis cantik bernama asli Lee Yejin ini sukses dikenal tak hanya di Korea, namun berbagai negara di Amerika. Beberapa waktu lalu, Ailee bahkan diundang ke ajang musik paling bergengsi di dunia, Grammy Awards 2013. Tak main-main, Ailee menjadi tamu VIP bersanding dengan para musisi dunia, Rihanna, Katy Perry, Beyonce dan lainnya.

4. Juniel
Gadis imut bernama asli Choi Junhee sebenarnya sudah memulai debutnya terlebih dahulu di Jepang dengan merilis 2 buah mini album, sebelum akhirnya ia debut di Korea di bawah agensi FnC Entertainment pada pertengahan 2012 lalu dengan single Illa Illa. Sebelum merilis Illa Illa, Juniel debut di atas panggung dengan single Babo yang ia nyanyikan bersama leader CN Blue, Jung Yong Hwa.

Meski sudah pernah merilis 2 mini album di Jepang, namun ini merupakan pertama kalinya ia debut di Korea dan langsung merilis sebuah mini album berjudul My First June. Baru 6 bulan debut di panggung musik Korea, Juniel langsung berhasil diundang untuk tampil dalam Festival musik besar di Perancis, MIDEM festival's 'Happy Hour Business Party' dan langsung menarik perhatian berbagai produser musik dunia. Suara emas yang dimiliki Juniel akhirnya sukses membuat ‘adik’ dari FT Island dan CNBLUE ini sukses meraih penghargaan Rookie Award di Golden Disk Awards (GDA) 2013.

5. Lee Hi
Lee Hi merupakan salah satu idola k-pop rookie jebolan ajang pencarian bakat SBS K-Pop Star tahun 2011. Suara nya yang powerful dan unik pun membuat Lee Hi akhirnya direkrut untuk debut di bawah agensi yang menaungi Big Bang, Psy, dan 2NE1, YG Entertainment setelah menjadi runner up dalam ajang tersebut dan akhirnya debut di akhir tahun 2012. Baru debut, gadis yang masih berusia 16 tahun ini langsung diajak kolaborasi oleh grup hip hop asuhan YG, Epik High dalam lagu berjudul It’s Cold.

Kemudian di akhir Oktober 2012, Lee Hi merilis sebuah single pertamanya yang berjudul 1,2,3,4. Tak perlu menunggu waktu yang lama, single bergenre soul tersebut pun langsung sukses tak hanya di berbagai negara di Asia, tetapi juga di Amerika. Berbagai media kenamaan di Amerika mulai melirik Lee Hi dan bahkan menyebutnya sebagai Adele versi Korea. Kabar terakhir, Lee Hi dikonfirmasi akan segera merilis album pertamanya di bulan Maret mendatang.

Wah, sukses terus untuk IU, Ailee, Joo, Juniel, dan Lee Hi!^^

via dreamersradio
Digital Areas

0 komentar:

About

I BELIEVE IN JESUS CHRIST