Blogger Widget

Ini Dia 10 Rapper Boyband K-Pop Terpopuler :

Setiap member grup idola k-pop pasti punya posisi masing-masing dalam grup nya, seperti posisi main vocal, lead vocal, visual, dancer dan yang tak kalah penting adalah rapper. Yap! Setiap lagu yang dinyanyikan para grup idola k-pop pasti selalu diisi oleh suara ngerap yang khas dari sang rapper. Ini dia 10 member boyband Korea yang bertugas sebagai rapper yang suara nge-rap nya mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita:



1. T.O.P Big Bang

Sering mendengar aksi ngerap dengan suara rendah dalam lagu-lagu Big Bang? Yap! Dia adalah T.O.P. Tidak mengandalkan kecepatan, T.O.P memiliki gaya ngerap dengan irama seperti orang yang sedang berbicara santai. Gaya hip hop yang diusung T.O.P juga semakin membuatnya menjadi icon rapper dalam Big Bang.

2. Eunhyuk Super Junior

Eunhyuk merupakan rapper kenamaan Super Junior. Meski tak memiliki gaya ngerap yang khas, namun poin utama dari gaya ngerap Eunhyuk adalah kecepatan irama nya yang tidak biasa. Meski dalam beberapa lagu Super Junior ada yang bergenre ballad, namun suara ngerap Eunhyuk masih tetap bisa kita dengarkan. Eunhyuk bahkan pernah menjadi rapper dalam beberapa lagu ballad milik Super Junior K.R.Y. Pria yang sering berganti warna rambut ini dipasangkan menjadi rapper bersama Shindong.

3. Junhyung B2ST

Kekasih dari Goo Hara KARA ini sangat bisa menempatkan diri di bagian mana ia harus menunjukkan gaya ngerapnya. Ia sering menciptakan lirik ngerap dalam lagu-lagu B2ST. Terakhir kali, ia bahkan pernah menulis lirik rap dalam lagu B2ST featuring A PINK hanya dalam waktu 10 menit saja. Wow! Hal ini membuktikan bahwa tak hanya sebagai seorang rapper, Junhyung juga diakui sebagai produser dan penulis lagu yang handal.

4. Hoya INFINITE

Member INFINITE asal Busan ini memang sangat mencintai profesi rapper. Saking cintanya, Hoya bahkan belajar ngerap dari salah satu member grup hip hop Korea kenamaan, Mitra Epik High dan Gozo. Tak hanya lagu-lagu Korea, Hoya sering kali menunjukkan gaya ngerapnya dalam bahasa Inggris bersama Dongwoo. Tak hanya sebagai rapper, Hoya juga dikenal sebagai Dancing Machine nya INFINITE.

5. Minho SHINee

Minho bergabung bersama SHINee setelah dipilih oleh SM Entertainment dalam program S.M Casting System di tahun 2006 silam. Saat resmi bergabung bersama SHINee, Minho terpilih sebagai rapper utama. Sama dengan Junhyung B2ST, Minho juga sering terlibat dalam pembuatan lirik ngerap dalam lagu-lagu SHINee. Tak hanya sebagai rapper, ketampanan wajah yang dimiliki Minho membuatnya dijadikan sebagai visual dari SHINee.

6. Zelo B.A.P

Tak hanya sebagai lead rapper, Magnae (member termuda) dari B.A.P ini dikenal sebagai member yang juga ahli dalam melakukan aksi beat box. Bakat nge-rap dan beat box Zelo memang sudah terlihat semenjak ia kecil. Ia mengaku sering mempraktekannya di depan cermin saat ia belum menjadi seorang idola k-pop seperti sekarang ini. Meski jauh lebih muda dari member lainnya, namun si imut bernama asli Choi Jong Hun ini akhirnya menjadi salah satu member yang paling menonjol di B.A.P berkat kemampuannya tersebut. Selain Zelo, leader B.A.P Bang Yongguk juga turut serta menjadi main rapper di setiap lagu B.A.P.

7. Baro B1A4

Mirip seperti T.O.P Big Bang, Baro memiliki ciri khas nge-rap dengan suara rendah dan seperti sedang berbicara santai kepada orang lain. Ciri khas lainnya adalah, Baro sering kali menghembuskan nafas saat ia sedang nge-rap. Jika biasanya Baro selalu ngerap dalam lagu-lagu B1A4, namun salam single terakhir B1A4 yang berjudul Tried to Walk, Baro sempat mengejutkan fans saat ia mendapat bagian bernyanyi beberapa bait dengan suara rendah khas nya.

8. Zico Block B

Kemampuan ngerap Zico membuatnya hampir debut sebagai rapper dalam boyband asuhan SM Entertainment, SHINee. Sayangnya, SM lebih memilih Minho dan akhirnya Zico debut bersama Block B di bawah naungan agensi Brand New Stardom di tahun 2011. Zico memiliki ciri khas mampu mengontrol kemampuan ngerap nya yang super cepat. Zico pernah tampil bersama para musisi hip hop lain, yaitu Dynamic Duo, Double K, Davichi and Loco di panggung MAMA 2012.

9. Mir MBLAQ

Anggota termuda alias magnae dari MBLAQ ini terkenal sebagai rapper yang selalu mengikuti flow saat sedang nge-rap. Tak hanya sebagai main rapper, pria bernama asli Bang Chul Yong ini memiliki kepribadian yang unik. Mir senang bertingkah konyol saat sedang berada di berbagai program variety show Korea. Ssstt.. Mir ternyata juga punya wajah yang mirip dengan Hongki FT Island!

10. Taecyeon 2PM

Meski awalnya diaudisi untuk menjadi seorang model, namun akhirnya Taecyeon direkrut untuk menjadi rapper utama di 2PM oleh JYP Entertainment. Tak hanya lagu-lagu Korea, salah satu member berbadan tinggi di 2PM ini juga mampu ngerap lagu-lagu Barat. September 2012 lalu, Taecyeon menunjukkan kemampuannya dengan membuat sebuah lirik rap ciptaannya sendiri untuk para fans.


via dreamersradio

buat para readers...
aku gak bosan-bosannya ngingatin buat tinggalin jejak ya.
entah sebatas ngelike, coment atau ngisi buku tamu pun jadilah. yang penting ninggalin jejak.
apa sih susahnya setelah ngebaca info + dapet infonya kasih komentar entah apa kek. kan gak ada rugi dan salahnya kan.

Tinggalin jejak ya :)
Digital Areas

0 komentar:

About

I BELIEVE IN JESUS CHRIST